DOKTRIN ALKITAB

Alkitab adalah hasil dari penulisan komunikasi yang dilakukan antara Allah dengan manusia. Roh Kudus menggerakkan para penulis untuk menulis sesuai dengan kepribadian, gaya hidup, serta kesanggupan penulis itu sendiri. Pemikiran Allah kepada manusia dicatat sebagai Firman yang tanpa salah didalam penulisan aslinya dan dengan sesungguh-sungguh benar adanya.

Alkitab dengan jelasnya sudah dinyatakan kepada semua orang sehingga setiap     orang yang sungguh-sungguh  ingin mengerti, tanpa harus mendapatkan pertolongan dari seorang imam, dapat mengerti sehubungan dengan iman dan tindakan iman.

Alkitab adalah sepenuhnya berkuasa dan cukup bagi semua orang mengerti akan iman dan perbuatan iman. Ke enam puluh enam buku adalah kanon yang tertutup, yang terdiri dari: Tiga puluh sembilan buku Perjanjian Lama dan Dua puluh tujuh buku Perjanjian Baru adalah Firman Allah yang sepenuhnya berkuasa. Dibawah tuntunan Roh Kudus dan secara aktif mempelajari Firman Allah, kita bisa menafsirkan dan menetapkan arti yang diinginkan dan dimaksudkan oleh Alkitab itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s