PAHLAWAN DAN PENDUKUNG

PAHLAWAN DAN PENDUKUNG

Hillary Edmund merupakan pendaki gunung pertama yang menaklukkan Mount Everts sehingga dia mendapat gelar Sir dari Ratu Elisabeth kerajaan Inggris. Dia sangat dihormati dan terkenal diseluruh dunia berkat seorang penuntun jalan yang tidak terkenal. Waktu selangkah lagi untuk mencapai puncak berkatalah sang guide kepada Hillary: Silahkan Bapak yang menginjaknya bukan saya. Sejak kejadian itu Hillary menjadi pahlawan inggris dan sang guide hanya pendukung.

Begitu juga yang terjadi dengan Rasul Paulus bersama Timotius dan Epafroditus. Hanya ada yang berbeda diantara mereka yaitu Kasih Kristus yang tidak membedakan mereka sebagai pahlawan atau pendukung

Didalam Filipi 2:19-24 sangat pentingnya peran dari Timotius terhadap pelayanan rasul Paulus untuk kemuliaan Tuhan Yesus Kristus. Bahkan Paulus menyatakan hubungan mereka seperti Bapa dan Anak (22). Begitu juga dengan kita yang menjadi tubuh Kristus mempunyai hubungan yang intim dengan Bapa Surgawi sehingga kita dapat bekerjasama dalam  tim untuk kemuliaan Tuhan.

Ketika Paulus menjadi orang yang terkenal dia tidak pernah menomor duakan orang-orang yang bekerjasama dengannya sebagai tim tetapi dia sangat mengasihi mereka sebagai saudara rekan sekerja Allah (25). Paulus dengan rendah hati menyatakan bahwa ada Epafroditus yang sangat mengasihi Tuhan, sangat setia bahkan kesehatan fisiknyapun (30) tidak dapat menghalangi dia untuk memberitakan Injil Yesus Kristus.

Bagaimana dengan kita yang di panggil menjadi budak Kristus?

kenapa kita harus bekerjasama di dalam tim, karena kita adalah tubuh Kristus yang mempunyai talenta untuk saling melengkapi demi kemuliaan Tuhan.  Jadi tidak ada perbedaan diantara orang Kristen untuk mengatakan bahwa saya Pahlawan dan kamu hanya pendukung saja. Amin. 

Greetings in Christ Kiven Keegen Kaeng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s